Rabu, 25 November 2009

Susu yang kaya manfaat

Susu alias Milk, minuman yang banyak banget manfaatnya. Tapi ternyata, selain untuk diminum, susu juga bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan…..

Susu bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Caranya, campur 2 sendok makan susu bubuk dengan 1 sendok makan madu dan 2 sendok makan air hangat. Oleskan pada wajah dan leher, biarkan hingga kering dan kaku. Setelah didiamkan beberapa saat, bilas dengan air hangat. Wajah akan tampak lebih bercahaya.

Untuk membuat kulit tubuh lebih halus, buat campuran secangkir susu dengan 3 sendok makan oatmeal. Gunakan untuk menggosok wajah dan tubuh. Biarkan mongering lalu bilas dengan air hangat. Kulit anda pun akan terasa lebih lembut dan halus.

Agar adonan kue kering lebih lembut dan mudah dicetak, tambahkan sedikit susu cair (dari susu bubuk).

Kroket akan terasa lebih gurih jika ditambahkan beberapa sendok makan susu bubuk nonfat ke dalam adonan yang sudah dihaluskan. Susu cair juga bisa ditambahkan pada ragout (isi kroket dan risol).

Telur dadar akan terasa lebih lembut dan mengembang jika ditambahkan 1 sendok susu whole milk untuk satu butir telur.

Susu evaporasi cocok digunakan untuk membuat sup krim ayam atau asparagus

Agar pudding terasa lebih lembut, gunakan susu kental manis.

Yupz,, kira-kira seperti itulah beberapa manfaat dari susu. Kemungkinan besar masih banyak sekali kelebihan-kelebihan yang bisa kita dapat dari susu. Siapa tau anda memiliki pengalaman menarik lain dengan susu ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar