Selasa, 04 Mei 2010

Indonesian Movie Award 2010





RCTI kembali mengadakan perhelatan akbar bagi dunia perfilman Indonesia, Indonesian Movie Award.... yang akan digelar pada hari Rabu, 5 mei 2010, pukul 20.30 WIB.
Ada 15 kategori yang diperlombakan, 8 kategori Terbaik dan 7 kategori Terfavorit.... Buat kamu yang ingin turut berpartisipasi memajukan dunia perfilman Indonesia.... Kalian bisa ikut mendukung nominasi Terfavorit. Caranya: Ketik: IMA (spasi) Kode kirim ke 6288. Tarif Rp.2000,- (+PPN10%). Kalo mau irit pulsa, bisa beli perdana sekali pakai, trus abisin deh tuh isi pulsa nya untuk kirim SMS.... hehehe.... Oya, berikut Nominasi untuk Indonesian Movie Award 2010 berikut Kode-nya:

1. Pemeran Utama Pria Terfavorit:
Didi Petet (Jermal) A1
Mamiek Prakoso (King) A2
Mathias Muchus (Queen Bee) A3
Oka Antara (Hari untuk Amanda) A4
Tio Pakusadewo (Identitas) A5

2. Pemeran Utama wanita terfavorit:
Atiqah Hasiholan (Jamilah dan Sang Presiden) b1
Aty Kanser (Emak Ingin Naik Haji) B2
Fanny Fabriana (Hari untuk Amanda) B3
Leony VH (Indentitas) B4
Tika Putri (Queen Bee) B5

3. Pendatang Baru Pria Terfavorit
Chairil A. Dalimunthe (Jermal) C1
Iko Uwais (Merantau) C2
Kholidi Asadil Alam (Ketika Cinta Bertasbih) C3
Nazril Ilham (Sang Pemimpi) C4
Yayan Ruhian (Merantau) C5

4. Pendatang Baru Wanita Terfavorit
Meyda Sefira (Ketika Cinta Bertasbih) D1
Oki Setiana Dewi (Ketika Cinta Bertasbih) D2
Olivia Lubis Jensen (Bukan Cinta Biasa) D3
Rahmi Nurulllina (Ketika Cinta Bertasbih) D4

5. Pasangan Terfavorit
Didi Petet & Iqbal S. Manurung (Jermal) E1
Oka Antara & Fanny Fabriana (Hari untuk Amanda) E2
Tio Pakusadewo & Amanda (Kata maaf terakhir) E3
Vino G. Bastian& Reza Pahlevi (Serigala Terakhir) E4
Yama Carlos & Atiqah Hasiholan (Ruma Maida) E5

6. Soundtrack Terfavorit
Bukan Cinta Biasa (Afgan) F1
Garuda di Dadaku (Netral) F2
Ketika Cinta Bertasbih (Melly Goeslaw ft. Amee) F3
Main Serong (The Changcuters) F4
Sang Pemimpi (Gigi) F5

7. Film Terfavorit:
King (G1)
Emak Ingin Naik Haji (G2)
Garuda di Dadaku (G3)
Get Married 2 (G4)
Identitas (G5)
Jamila dan Sang Presiden (G6)
Jermal (G7)
Ketika Cinta Bertasbih (G8)
Ruma Maida (G9)
Sang Pemimpi (G10)

Nah, bingung kan? karena yang dinominasikan pada bagus-bagus semua... tapi kalau saya sih, saya nggak akan ragu-ragu untuk men-vote Iko Uwais sebagai Pendatang Baru Pria Terfavorit, karena akting dan aksi laga pesilat yang satu ini nggak usah diragukan lagi.... mantap surantap.... disamping tampangnya yang juga oke (hehehe....). Sayangnya film Merantau nggak masuk nominasi film terfavorit sih.... padahal keren banget tuh film, mungkin karena yang buat orang luar (Gareth Evans), bukan sineas Indonesia, maka tidak masuk nominasi film terfavorit. Padahal di Festival Film Korea, film Merantau ini termasuk paling favorit..... So, daripada bingung-bingung, silahkan dukung Iko Uwais dengan mengetik: IMA spasi C2 kirim yang banyak ke 6288......







Selain itu, saya juga menjagokan Sang Pemimpi sebagai film terfavorit.... Film yang bertema Ayah dan Impian ini benar-benar menggugah jiwa saya untuk menaiki tangga lebih tinggi lagi dalam mengejar impian, jangan stagnan hanya sampai Strata Satu aja.... sapa tau kita pun bisa turut mencium altar sorbone seperti Andrea Hirata... Alasan lain, saya tertarik dengan akting Rendy Ahmad sebagai Arai remaja dalam film ini, sangat natural dan khas anak kampung melayu... apalagi kalau liat senyum khas-nya Rendy yang tengil itu.... sayang banget lagi si Rendy nggak masuk nominasi Terfavorit... padahal dia sangat berbakat dalam akting... walau hanya berasal dari keluarga sederhana, yang aku baca di buku behind the scene-nya, si Rendy ini sampai rela ngejual HP pertama hasil kerja keras dia jadi tukang cuci motor demi membeli novel Sang Pemimpi.... ckckck....



Kalo nominasi pemeran pria terfavorit, wah bingung juga nih... semua saya suka. Tapi, dengan terpaksa saya pilih didi petet, karena saya memang uda ngefans sama aktor gaek ini sejak pertama kali saya nonton film Catatan Si Boy di TV.... jadi Emon bo!!

Lalu pemeran utama wanita terfavorit, ahhh ada Aty Kanser yang saya suka sejak penampilannya sebagai Nek Febri di sinekuis Para Pencari Tuhan... Aty Kanser seperti cermin ibu-ibu Indonesia asli yang pusing mikirin bagaimana cara membuat dapur tetep ngebul.... hahaha...



Pendatang Baru wanita terfavorit, hmmm.... saya suka Oki Setiana Dewi... Aktingnya yang sangat natural untuk ukuran pendatang baru patut diacungi jempol.... Nggak sperti menghapal, sangat alami, bandingkan dengan pemeran husna (Meyda Sefira) yang agak seperti menghapal....

Pasangan terfavorit.... kalau saya sih lebih suka Didi Petet dan Iqbal S. Manurung,, namun karena film Jermal ini kurang familiar di kalangan masyarakat, kemungkinan pasangan Oka Antara dan Fanny Fabriana yang akan membawa pulang piala...

Soundtrack Terfavorit.... Kenapa Cinta Gila-nya Ungu nggak masuk nominasi juga yaa??? padahal saya suka banget rancak irama-nya yang melayu, cocok dengan tema film-nya, plus video klipnya yang lucu itu.... Tapi,,, wah,, bingung nih, saya suka semuanya.... sapa aja deh.... Asal jangan Main Serong-nya The Changcuters,,, gak orisinil,,, nyontek banget both of clip video and song-nya....

Yah.... kira-kira itulah nominasi-nominasi yang saya favoritkan... semoga kalian juga sehati dengan saya..... Tinggal kita liat bagaimana hasilnya besok....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar